MITI-Universitas Bakrie Inisasi Kerja Sama
September 10, 2014
MITI Hadiri Networking Workshop di Manila
September 26, 2014

Belajar Dari Negara Gingseng

Hadi sampaikan motivasi di depan ratusan mahasiswa Medan (13/09).

Hadi sampaikan motivasi di depan ratusan mahasiswa Medan (13/09).

Hadi sampaikan motivasi di depan ratusan mahasiswa Medan (13/09).

Medan (miti.or.id) – Hadi Teguh Yudhistira, Ph.D memotivasi ratusan mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu (13/09), di Aula Fakultas Ilmu Keolahragaan. Hadi sampaikan pengalamannya selama menjadi mahasiswa di Korea dalam acara yang digelar oleh Lembaga Penalaran dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa (LP2IM) Unimed ini.

 Hadi menyampaikan pelajaran yang ia dapatkan ketika menempuh studi di Korea kepada peserta seminar. “Banyak pelajaran yang bisa diambil untuk kemajuan di Indonesia,” ujarnya. Pengurus Departemen Hubungan Luar Negeri (HLN) MITI Klaster Mahasiswa ini mendapatkan beasiswa program doktor di Sungkyunkwan University setelah menyelesaikan studinya sarjananya di Institut Teknologi Bandung. Mengambil spesialisasi di Multiphysics Nano-Fluidics Lab., Mechanical Engineering Department, Hadi lulus menjadi doktor tanpa menjalani kuliah jenjang master.

 Seminar yang diadakan oleh LP2IM Unimed ini bertujuan memberikan motivasi kepada mahasiswa agar dapat memajukan Indonesia dengan mempelajari Korea. Seminar bertajuk ‘Belajar Dari Negeri Gingseng’ ini mendapatkan antusiasme tinggi dari para peserta. Antusiasme ditunjukkan dengan hadirnya ratusan mahasiswa umum sebagai peserta. “Mas Hadi memotivasi kita untuk terus belajar. Dari pemaparan Mas Hadi, kita jadi tertarik untuk mengikuti jejaknya,” ungkap Rosita Dewi (19), peserta seminar dan mahasiswa Jurusan PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan Unimed.

 “Saya ingin selalu mempelajari hal baru. Saya pun percaya bahwa pendidikan mampu mengubah hidup menjadi lebih baik,” pungkas Hadi. (DWH)