MITI Ikuti Upgrading Pendamping Program Pemberdayaan Ekonomi Dompet Dhuafa 2016
April 5, 2016
Ilmuwan Muda Jejaring MITI, Berbagi Ilmu di Training Riset UIN Jakarta
April 15, 2016

Dr. Rohadi Awaludin: Tekankan 3 Bekal Dasar Kontribusi pada Mahasiswa IAIN Raden Intan

Lampung Salah satu ilmuwan di dalam jejaring MITI, Dr. Rohadi Awaludin, M.Sci., B.Eng., membagi inspirasinya di acara Seminar Nasional bertema “Kontribusi Insan Ilmiah di Kancah Persaingan Internasional dalam Membangun Martabat Indonesia”. Sebanyak 150 lebih mahasiswa, menghadiri seminar yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Fakultas Syari’ah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung, pada hari Sabtu, 9 April 2016 yang lalu.

IMG_2454

Suasana acara Seminar Nasional yang diadakan Creative and Smart Student Community – Sabtu, 9 April 2016

Kegiatan diselenggarakan oleh komunitas kreativitas ilmiah mahasiswa IAIN Raden Intan Lampung yang bernama Creative and Smart Student Community, bermitra dengan MITI, MITI Klaster Mahasiswa, serta forum jaringan ilmiah yang terdiri dari UKM Fakultas Syari’ah RISEF (Raden Intan Shari’ah Economic Forum), UKM-Islam Bapinda (Bidang Pembinaan Dakwah), HMJ PAI (Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam), HMJ Matematika, dan HMJ MPI (Managemen Pendidikan Islam).

Dr. Rohadi Awaludin saat menyampaikan materinya di Seminar Nasional di IAIN Raden Intan Lampung - Sabtu, 9 April 2016

Dr. Rohadi Awaludin saat menyampaikan materinya di Seminar Nasional di IAIN Raden Intan Lampung – Sabtu, 9 April 2016

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor III, Prof. Dr. H. Syaiful Anwar, M.Pd., yang mengapresiasi tim penyelenggara kegiatan, kemudian juga memberikan dukungannya kepada Creative and Smart Student Community agar bisa menjadi UKM resmi di IAIN Raden Intan Lampung.

Pemberian kenang-kenangan oleh tim penyelenggara, kepada pembicara, Dr. Rohadi Awaludin - Sabtu, 09 April 2016

Pemberian kenang-kenangan oleh tim penyelenggara, kepada pembicara, Dr. Rohadi Awaludin – Sabtu, 09 April 2016

Bertujuan untuk memotivasi semangat kontribusi ilmiah mahasiswa di kampus IAIN Raden Intan Lampung, MITI menghadirkan Dr. Rohadi Awaludin yang membagikan sebagian wawasannya mengenai kontribusi ilmiah untuk Indonesia. Beliau menyampaikan bahwa kontribusi insan ilmiah, pada dasarnya tidak mengkhususkan hanya kepada bidang sains dan teknologi saja, namun masuk di dalamnya bidang sosial, humaniora, ekonomi, dan bidang lainnya, yang memiliki peran penting di tempatnya masing-masing.

Dr. Rohadi Awaludin bersama para peserta Seminar Nasional, setelah acara usai - Sabtu, 09 April 2016

Dr. Rohadi Awaludin bersama para peserta Seminar Nasional, setelah acara usai – Sabtu, 09 April 2016

“Dalam membangun kontribusi, setiap kita harus memiliki 3 bekal dasar, yaitu pengetahuan, skill, dan sikap”, ucap Dr. Rohadi Awaludin di hadapan para peserta seminar. Jika seseorang telah memiliki ketiga hal tersebut, maka tidak hanya MEA saja, bahkan masyarakat Indonesia pun bisa menghadapi kancah persaingan internasional. (UH)