MITI Turunkan Relawan Teknologi Bantu #MelawanAsap
November 4, 2015
Dr. Edi Hilmawan
MITI: Pemerintah Perlu Tentukan Mazhab Kebijakan Subsidi
November 17, 2015

MITI dan LAZ OPSEZI Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Jambi

2015 11 10 - Pemeriksaan kesehatan gratis Pasca kabut asap

2015 11 10 - Pemeriksaan kesehatan gratis Pasca kabut asap

Jambi (miti,or,id) — Lembaga Amil Zakat Optimalisasi Sedekah, Zakat dan Infak (LAZ OPSEZI) bekerja sama dengan Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia  memberikan Layanan Kesehatan Gratis (LKG) berupa cek tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol kepada masyarakat di Kota Jambi, Rabu (10/11/15). Selain memberikan pelayanan kesehatan, masyarakat juga mendapatkkan air bersih.

Tim laayanan keseharan gratis memilih lokasi Sijenjang, lokasi yang terdapat banyak masyarakatnya dhuafa dan minim bantuan serta kurang memiliki kepedulian terhadap kesehatan. Selain itu, meski hujan sudah turun dalam beberapa hari terakhir, namun ketersediaan air bersih di daerah ini masih sangat sedikit. Setidaknya enam tenaga medis diturunkan di lokasi pemberian layanan kesehatan yang diikuti ratusan warga ini.

Sumanjoyo, Lurah  Sijenjang, menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ia berharap akan terus ada kegiatan serupa dengan dana sososial yang dihimpun dari masyarakat. “Saya mewakili warga Sijenjang menyambut baik atas kepeduliannya LAZ OPSEZI dan MITI yang hadir di tengah-tengh warga kami sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya. (DWH)