MITI dan LIPI Isi Seminar Nasional SSC FMIPA Unnes
September 29, 2014
INOTEK dan MITI Gelar Inovator Forum 2014
November 7, 2014

MITI dan MITI Klaster Mahasiswa Hadiri Simposium Internasional di Jepang

Perwakilan MITI dan MITI Klaster Mahasiswa dalam SI PPI Dunia 2014

Perwakilan MITI dan MITI Klaster Mahasiswa dalam SI PPI Dunia 2014

Tokyo, Jepang (miti.or.id) — MITI dan MITI Klaster Mahasiswa menghadiri serangkaian undangan kegiatan Simposium Internasional yang diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia, Sabtu-Minggu (20-21/09). Kegiatan seperti seminar dan diskusi serta perumusan solusi dan tindakan konkrit untuk penyelesaian permasalahan bangsa masuk dalam rangkaian acara ini.

Kegiatan Simposium Internasional menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh PPI Dunia, Organisasi besar yang mengkoordinasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di berbagai Negara di luar Indonesia. Di Tahun ini, kegiatan ini diadakan di Tokyo, Jepang dengan PPI Jepang sebagai panitia penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut, hadir beberapa Ilmuwan MITI diantaranya Dr. Warsito P. Taruno dan Dr. Khoirul Anwar yang memberikan materi pada salah satu sesi seminar. Dalam seminarnya, Dr. Warsito yang juga menjabat sebagai Ketua Umum MITI memaparkan tentang penemuannya mengenai teknologi tomografi yang saat ini tengah diaplikasikan dalam bidang pengobatan kanker di Indonesia. Sedangkan, Dr. Khoirul Anwar memberikan materi terkait penemuannya di bidang teknologi informasi 4G yang telah banyak digunakan saat ini. Sebagai Ilmuwan Indonesia, keduanya memberikan inspirasi dan motivasi kepada seluruh peserta seminar yang hadir untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia.

Motivasi dari Dr. Warsito untuk berkontribusi di Indonesia

Motivasi dari Dr. Warsito untuk berkontribusi di Indonesia

Dr. Khoirul Anwar

Pesan Dr. Khoirul Anwar mengenai pentingnya keseimbangan dalam hubungan Individu, Keluarga, Akademik, dan Masyarakat dalam peningkatan produktivitas.

Dalam kegiatan ini, hadir pula delegasi dari MITI Klaster Mahasiswa yang diwakili oleh Departemen Hubungan Luar Negeri, Riska Ayu Purnamasari, yang saat ini tengah menempuh studi Master di bidang Precision Agriculture di University of Tsukuba, Jepang dan Retno Widyastuti, yang juga sedang menyelesaikan program Master di bidang Asian Study di National Chengchi University, Taiwan.

Perwakilan MITI dan MITI Klaster Mahasiswa dalam SI PPI Dunia 2014

Perwakilan MITI dan MITI Klaster Mahasiswa dalam SI PPI Dunia 2014

Dengan adanya acara ini, MITI dan MITI Klaster Mahasiswa sebagai lembaga yang memiliki visi untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat dan kemandirian bangsa melalui iptek berharap dapat terus bekerjasama dengan PPI Dunia juga dengan PPI di berbagai negara untuk sama-sama mewujudkan kebangkitan Indonesia lewat peningkatan kompetensi, profesionalitas, dan kontribusi bagi Indonesia. (RAP/MTJ).