MITI Promosikan Galeri Inovasi Teknologi di Hadapan Puluhan Organisasi Tingkat ASEAN
March 16, 2016
Berkomitmen Membawa Teknologi ke Masyarakat, MITI Jajaki Kerja Sama dengan Berbagai Instansi di Bandung
March 18, 2016

MITI Kedatangan Inovator Bakso Sehat

1

Tim Industri Kecil Menengah Co-Meat Bioindustry yang diwakili oleh Kardi (kanan) dan Bergas (kiri)

Tangerang miti.or.id — Pada senin (14/3) lalu, MITI kedatangan Tim Industri Kecil Menengah (IKM) Co-Meat Bioindustry yang diwakili oleh Kardi (Owner) dan Bergas (Marketing). Co-Meat adalah IKM yang memproduksi bakso sehat sekaligus calon incubatee dari Technology Business Incubator (TBI) BTIC MITI, untuk periode 2016 ini. Presentasi di hadapan Tim BTIC dan Officer MITI, Kardi menjelaskan bahwa saat ini banyak makanan tidak sehat tersebar di lingkungan masyarakat, baik kelas menengah ke bawah maupun atas.

Sikap negatif seseorang muncul dan cenderung merusak banyak, karena konsumsi makan yang tidak sehat dan pola makan yang tidak seimbang. ~ Kardi

Mahasiswa S2 dari Universitas Mataram ini juga menambahkan, bahwa dampak kematian dari makanan yang kita konsumsi hari ini lebih berbahaya dibanding risiko kecelakaan lalu lintas dan penyakit generatif (baca: keturunan). “Banyak makanan yang mengandung zat sintetis berbahaya dan pestisida yang berlebih”, imbuh Kardi.

Presentasi dari owner Co-Meat, Kardi, di hadapan tim BTIC MITI

Co-Meat adalah makanan sehat dalam bentuk bakso hijau yang terbuat dari bahan organik yang segar, halal, dan tidak menggunakan bahan pelengkap kimiawi. Warna hijau dihasilkan dari campuran zat hijau daun. Bakso ini mempunyai jenis bakso sehat dengan kandungan omega 3/6 dan antioksidan, serta bakso obat yang mengandung bahan-bahan alami untuk menyembuhkan penyakit seperti stroke, kanker, dan diabetes. “Daripada makan obat, lebih baik makan bakso daging yang sehat”, kata Kardi diikuti oleh tawa para officer.

Diskusi antara Tim Co-Meat dengan officer MITI, setelah presentasi dari Tim Co-Meat

Diskusi antara Tim Co-Meat dengan officer MITI, setelah presentasi dari Tim Co-Meat

“Produk ini sangat potensial dan mempunyai prospek pasar yang cerah”, ungkap Raditya Sunu, salah seorang tim TBI-BTIC MITI. Presentasi ini merupakan rangkaian agenda seleksi MITI untuk menjaring usaha-usaha yang nantinya akan diinkubasi oleh TBI-BTIC. Pada seleksi ini diharapkan akan terjaring calon-calon incubatee yang potensial dan mempunyai peluang bisnis yang menjanjikan. (NMY/UH)