Kesetaraan Peneliti Penting untuk Wujudkan Inovasi
August 12, 2012
Isu Buruh Turunkan Peringkat Indonesia dalam GCI 2012
October 11, 2012

MITI Sebarluaskan Iptek Indonesia Lewat Iptek Voice

Kiprah MITI (Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia) tak hanya dalam membantu masyarakat dengan teknologi melalui Comdev (Community Development). Penyebarluasan informasi dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk lebih memahami kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai ilmuwan Indonesia juga menjadi perhatian MITI. Oleh karena itu, MITI pun terlibat aktif dalam proses diseminasi tersebut dengan menghadirkan Ketua Umum MITI DR. Warsito P Taruno sebagai nara sumber Iptek Voice, program siaran radio di RRI Pro 4 FM 92,8 MHz.
Acara yang rencananya disiarkan langsung saat pameran RITECH di Graha Sabuga, ITB Bandung, Jumat 10 Agustus tersebut, tertunda karena kendala teknis dan akan ditayangkan ulang pada Rabu, 15 Agustus 2011 pada pukul 08.30-09.00 WIB. Dalam talk show tersebut, Warsito mendapat banyak pertanyaan dari host menyangkut riset tomografi yang menjadi bidang keahliannya. Perbincangan berkembang mengarah kepada aplikasi riset yang dilakukan Warsito untuk penanggulangan penyakit kanker.
Dialog juga dilakukan secara interaktif dengan memberi ruang kepada para pendengar untuk mengajukan pertanyaan. Beragam pertanyaan terkait dengan penyakit pembunuh nomer dua di dunia tersebut diajukan kepada Warsito. Pertantanyaan-pertanyaan lainnya berkisar pada peralatan yang dibuat Ctech Lab sebagai terapi penyakit kanker. (humas)