Pemkot Depok Gandeng MITI Kumpulkan Bibit Tanaman Pangan Nusantara
June 6, 2014
Indonesia Bersaing: Pemerintah Baru dan Daya Saing Ilmuwan Indonesia
June 11, 2014

Penampilan Terbaik: MITI dan Forum Inovasi Teknologi

Foto FIT Jakarta (miti.or.id) – Forum Inovasi Teknologi (FIT) 2014 adalah bagian dari upaya Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) untuk mendorong tumbuhnya ekosistem yang mendukung perkembangan Iptek yang bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya petani, nelayan dan masyarakat pedesaan. Selain itu, forum yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Rabu hingga Kamis (4-5/06), juga bertujuan agar tercipta dan tumbuh usaha pemula kecil dan menengah berbasis Iptek di Indonesia. Yayasan INOTEK menggandeng MITI untuk mengisi forum tersebut.

FIT 2014 mengusung tema Inclusive Innovation tahun ini diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta. Acara ini terbuka untuk dihadiri oleh semua kalangan yang memiliki kepedulian terhadap pertumbukan iptek dan UMKM berbasis iptek. Sebelum tahun 2014, FIT telah diselenggarakan pada tahun 2011 dan 2012.

Selaras dengan tema FIT 2014, Yayasan Inotek menggandeng MITI untuk berperan serta menyelenggarakan seminar dan pameran inovasi. Hadir sebagai pembicara dalam seminar FIT 2014 bersama dengan MITI adalah Dr. Warsito P. Taruno, M.Eng (CEO C-Tech Group, Ketua Umum MITI), Dr.-Ing Muhammad Abdul Kholiq, M.Sc (Kepala Seksi Pelayanan Teknologi dan. Kerjasama BTL-BPPT ,Direktur RDC dan MIC MITI), dan Ir. Oskar Riandi, M.Sc (CEO PT. Bahasa Identitas Nusantara). Dalam seminar tersebut, ketiga pembicara dari MITI mengusung tema “Dari Peneliti Menjadi Teknopreneur”.

Selain seminar, MITI juga mengisi stand inovasi dengan berbagai informasi mengenai program-program MITI yang mendukung transfer teknologi dari peneliti ke masyarakat. MITI menampilkan karya terbaiknya untuk bangsa di bidang iptek. (DWH)

Foto FIT 4            Foto FIT 2