MITI Forum Bahas Masa Depan Komersialisasi Teknologi di Indonesia
April 15, 2014
Kunjungan MITI ke IBD
MITI Akan Terus Bangun Desa Melalui Pemuda
April 28, 2014

Terima Kasih Pak Gelbke

Warsito P. Taruno memberikan cendramata pada Franz GelbkeTangerang (miti.or.id) – Dr. Warsito P. Taruno ucapkan terima kasih atas dedikasi Franz Gelbke pada dunia transfer teknologi di Indonesia, Kamis (24/04). Acara perpisahan yang diselenggarakan oleh Masyarakat Ilmuwan dan Teknolog Indonesia (MITI) di Flavour Bliss, Alam Sutera ini dikhususkan bagi Franz Gelbke yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai German Advisor for Business Development and Technology Transfer, Kementerian Riset dan Teknologi, Republik Indonesia.

Franz Gelbke telah delapan tahun mengabdi pada Kementerian Riset dan Teknologi sebagai tenaga ahli di Business Technology Center (BTC) Network. Pria Jerman yang akrab di panggil Gelbke ini menjadi tenaga ahli yang membidangi bisnis dan transfer teknologi. Gelbke memberikan banyak masukan bagi regulasi mengenai transfer teknologi dan berbagai hal yang berkaitan berdasarkan pengalamannya sebagai tenaga ahli transfer teknologi di Jerman.

Menjadi salah satu rekanan MITI, Gelbke dianggap telah berjasa dalam pertumbuhan MITI terutama pada bidang inkubasi bisnis dan transfer teknologi. Pria lulusan TU Berlin dengan spesialisasi ilmu telekomunikasi dan komputer ini beberapa kali menjadi pembicara dalam acara-acara yang diselenggarakan oleh MITI, salah satunya adalah International Conference Gebyar Inovasi Pemuda Indonesia (GIPI) 2 di Yogyakarta bulan Maret lalu.

Acara hidangan makan malam yang diselenggarakan khusus oleh MITI untuk Franz Gelbke ini dihadiri oleh jajaran Deputi MITI dan beberapa pihak terdekat dengan MITI dan Gelbke. Pada acara perpisahan tersebut, Ketua Umum MITI Dr. Warsito P. Taruno menyampaikan rasa terima kasih kepada Franz Gelbke atas dedikasi beliau kepada Indonesia dan MITI pada khususnya.

Dari kiri ke kanan: Sofa Multazam, Dr. Edi Sukur, Franz Gelbke, Dr. Warsito, Abdul Rohman

Dari kiri ke kanan: Sofa Multazam, Dr. Edi Sukur, Franz Gelbke, Dr. Warsito, Abdul Rohman

Harapan besar bagi masa depan inkubasi bisnis dan transfer pada bidang teknologi tertumpu pada MITI yang mengemban misi membawa teknologi dari para peneliti kepada masyarakat luas. Harapan ini sejalan dengan kerja-kerja nyata yang saat ini masih terus diemban oleh MITI. Terima kasih Pak Gelbke telah menjadi bagian dari keluarga MITI dan mendedikasikan diri untuk kemajuan teknologi Indonesia selama ini. (DWH)