Evaluasi 12 Tahun MITI Bersama Pengurus Inti
January 21, 2016
Berbagi Inspirasi di Momen Rakernas MITI Klaster Mahasiswa 2016
January 26, 2016

Training untuk Incubatee TBI BTIC Batch #2

Abdul Rohman memberikan materi mengenai Team Building

Abdul Rohman memberikan materi mengenai Team Building

Apakah perbedaan antara team work, team player dan team building?

“Team work merupakan konsep dari kerjasama orang-orang yang terlibat dalam tim. Team player merupakan seseorang yang mengetahui dengan benar potensi dan peran masing-masing personal dalam tim. Team building adalah proses penguatan dan pengembangan kolaborasi antara anggota tim”, demikian penjelasan Abdul Rohman, Manajer HRD Edwar Technology saat memberikan training untuk incubatee TBI BTIC #2, Jumat (22/01).

Sesi pertama dari training yang dihadiri oleh tim dari Delta Smart Keychain dan berandainovasi.com ialah mengenai “Team Building”. Jika telah dengan baik melakukan penguatan dan pengembangan kolaborasi antar anggota, diharapkan angka penjualan akan meningkat sehingga usaha akan berjalan dengan baik. Selain terbentuknya team building, marketing dan pemasaran merupakan hal yang tidak kalah penting, bahkan sangat esensial dalam meningkatkan angka penjualan.

Peserta training sedang mendengarkan penejalasan tentang marketing via online oleh Sam Maulana

Peserta training sedang mendengarkan penejalasan tentang marketing via online oleh Sam Maulana

Materi mengenai “Marketing dan Pemasaran” menjadi tema untuk sesi kedua dalam training. Bayu Maulana, pengusaha konveksi yang juga seorang internet merketer menjadi trainer dalam sesi tersebut. Bayu merupakan marketer dengan spesialisasi target anak muda. Sistem pemasaran banyak dilakukannya melaui media online. Ia berpengalaman mempraktekkan Search Engine Optimization (SEO), Social Media Marketing (SMM) maupun Search Engine Marketing (SEM). Dengan bahasa yang ringan, Bayu menjelaskan tentang “Metode Marketing Kekinian”, diikuti dengan praktek langsung (tutorial) melakukan boosting via media sosial serta pemasangan adwords.

Training yang berlangsung sejak pukul 8.30 hingga pukul 15.15 ini diikuti dengan antusias oleh para peserta. Semua materi training untuk incubatee TBI-BTIC dapat menjadi bekal untuk dalam menjalankan lembaga usahanya masing-masing yang sedang dalam tahap inkubasi bisnis.